BANDUNG – Beberapa pilar Persib Bandung tampil apik sepanjang gelaran Piala Presiden 2015. Zulham Zamrun pun tampil sebagai top skor sementara turnamen dengan koleksi enam golnya.
Selain itu, Ilija Spasojevic yang sempat disorot karena mandul akhirnya membuktikan diri. Ia menjelma jadi predator ganas di kotak penalti. Empat gol kini berhasil dikoleksi penyerang asal Montenegro tersebut.

Ada juga Firman Utina yang menjelma jadi nyawa penting bagi permainan Maung Bandung. Bukti nyata pentingnya permainan Firman jelas terlihat kala Persib mengatasi perlawanan Pusamania Borneo FC di babak delapan besar dan Mitra Kukar di semifinal.
Kepiawaian Firman sebagai jenderal lini tengah memang mampu membuat Persib tampil apik. Ia mampu mengatur irama permainan, serta mampu mengontrol emosi rekan-rekannya.
Tak ketinggalan, Konate Makan juga tampil apik meski baru bergabung saat Piala Presiden sudah bergulir. Ia tetap jadi pemain penting bagi Maung Bandung yang sulit tergantikan.

Tanpa mengucilkan peran pemain-pemain lain, ada beberapa nama yang juga tampil apik dan layak dinominasikan sebagai calon pemain terbaik Piala Presiden. Mereka di antaranya Vladimir Vujovic, Hariono, Ahmad Jufriyanto, Tantan, hingga Tony Sucipto.

Lalu, siapa yang layak menyandang gelar pemain terbaik dari Persib? Bobotoh punya penilaian tersendiri. “Di Bandung banyak pemain yang bagus, tapi saya lebih condong ke Firman Utina," kata Dirijen Viking Persib Club, Yana Umar, Sabtu (17/10/2015).

Alasannya, Firman dinilai punya peran penting dalam tim. Pengalaman dan kemampuannya memimpin tim di lapangan jadi faktor penting penunjang permainan Persib.

“Firman benar-benar bisa jadi pemain yang mengayomi pemain lain, bisa jaga ritme permainan dan mengontrol emosi pemain,” jelasnya.

Dari segi fisik, diakui Yana memang melihat ada penurunan stamina. Firman saat ini tidak sekuat dulu dari segi stamina. Tapi, Firman memilliki kelebihan dari sisi kematangan. Sementara untuk top skor, ia menjagokan Zuham. Raihan itu diprediksi sulit disalip pemain lain, termasuk Spaso yang kini terpaut dua gol dari rekannya tersebut.

“Zulham sepertinya akan nambah satu gol lagi. Sementara top skor kedua kemungkinan Spaso,” prediksi Yana lagi.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun berharap gelar pemain terbaik dan top skor dapat diraih pemain Persib. Itu tentunya akan jadi gelar pelengkap jika Maung Bandung sukses menjuarai Piala Presiden.
“Mudah-mudahan ada pemain kita yang dapat gelar. Gelar top skor dan tentunya pemain terbaik tentu akan sangat bagus,” papar Djanur.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top