LAS VEGAS – Asap tebal mengepul dari badan pesawat Boeing 777 milik maskapai British Airways yang hendak lepas landas dari Bandara McCarran, Las Vegas, menuju Bandara Gatwick di London.

Kebakaran terjadi saat Boeing 777 British Airways dengan nomor penerbangan BA 2276 akan lepas landas. Seketika pesawat berhenti dan salah satu pilot menghubungi menara pengawas dan meminta pasukan pemadam kebakaran untuk datang.

Besarnya api yang muncul membuat pilot segera mengambil keputusan untuk mengevakuasi 159 penumpang dan 13 kru yang ada di dalam pesawat. Api yang muncul segera dapat dipadamkan oleh sekira 50 pemadam kebakaran.

Berdasarkan keterangan pilot, sebagaimana dilansir The Guardian, Rabu (9/9/2015), menyebut api berkobar setelah terjadi kerusakan pada mesin sebelah kiri pesawat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi tujuh orang dilaporkan dirawat akibat luka ringan setelah proses evakuasi usai.

Setelah peristiwa itu, juru bicara British Airways menegaskan bahwa keselamatan penumpang adalah bagian paling prioritas dan menyatakan akan segera mengurus korban dalam peristiwa tersebut. 

Produsen pesawat, Boeing juga mengatakan akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran pada salah satu pesawat buatan mereka itu.

Akibat peristiwa ini, salah satu landasan pacu di Bandara McCaran terpaksa ditutup, dan beberapa penerbangan terpaksa ditunda keberangkatannya. 

Administrasi Penerbangan Amerika Serikat (FAA) juga memerintahkan penundaan semua penerbangan menuju Las Vegas dari beberapa bandara di Amerika Serikat (AS).

(Okz/dka)

Posting Komentar

 
Top