Jakarta - Desainer Anniesa Hasibuan baru saja menampilkan karyanya di Couture Fashion Week 2015, New York. Setelah sukses memamerkan karya di jantung kota Amerika Serikat, Anniesa tak berhenti. Dia akan kembali go international pada 2016.

"Tahun depan ada tawaran di Paris Couture Fashion Week. Aku juga diminta ikut lagi Couture Fashion Week, New York, tapi aku masih akan rembukan lagi dengan tim," ujar desainer yang merilis koleksi bertajuk Sasikirana di New York itu.

Anniesa semangat untuk terus berkarya dan berkancah di dunia internasional setelah melihat busana rancangannya mendapat apresiasi positif di New York. "Semua tiket kemarin sold out. Apresiasi orang itu yang sangat berarti," katanya saat berbincang dengan Wolipop di Hotel Ritz Carlton, Central Park, New York, baru-baru ini.

Desainer yang sebelumnya sudah sukses berbisnis travel First Travel bersama suaminya, Andika Surachman itu, mengatakan, masih akan tetap setia merilis busana couture di masa mendatang. Anniesa berharap lewat karya couture, dia bisa menjadi desainer yang sukses seperti Oscar de la Renta.

"Kemarin ada penulis buku fashion yang menjuluki aku Oscar de la Renta. Semoga ke depan aku bisa seperti Oscar de la Renta, yang desainnya berkelas," tuturnya. Penulis buku yang dimaksud Anniesa adalah Daniel James Cole‎, seorang pengamat fashion asal Amerika Serikat. Daniel baru saja merilis buku berjudul History of Modern Fashion.

Busana couture yang mewah dan glamour memang menjadi ciri khas Anniesa. Pada setiap karyanya, dia pun selalu menerapkan palet emas yang menjadi favoritnya. "Melihat emas itu menunjukkan wanita paling tinggi derajatnya, mahal, tidak ternilai harganya," ucap Anniesa menjelaskan alasan kenapa emas menjadi warna khas karyanya. "Wanita mana yang tidak mau menjadi pusat perhatian. Dengan warna emas, mereka pun akan jadi pusat perhatian," ujarnya lagi.

Selain busana couture, Anniesa mengaku belum terpikir untuk membuat rancangan ready to wear, meskipun saat ini sudah banyak permintaan yang datang padanya. Biasanya kliennya memintanya membuatkan busana yang dia pakai sehari-hari. Seperti cardigan atau coat panjang yang menjadi andalannya saat berpergian.

Meskipun belum berencana merilis busana siap pakai, Anniesa mengungkapkan akan terus berkarya di dunia fashion. Dia ingin lebih mengembangkan lagi karirnya sebagai desainer. Namun di sisi lain, dia juga akan terus mendampingi sang suami yang juga terus mengembangkan usaha travel. "Aku tidak bisa diam di rumah. Jadi aku ingin jadi ibu rumah tangga yang juga berbisnis," pungkasnya.




(Dtk/eny/als)

Posting Komentar

 
Top