MARATUA - Daihatsu Terios merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) pertama yang sampai Pulau Maratua, Kalimantan Timur. Butuh perjuangan besar untuk bisa menyeberangkan Terios ke pulau tersebut.
"Terios menjadi SUV pertama yang berhasil mendarat di Maratua. Saya dengar dari peserta dan Tim Terios 7 Wonders, butuh perjuangan berat untuk bisa sampai. Mobil diangkut bukan dengan kapal feri atau kapal laut berukuran besar, hanya dengan kapal nelayan, dan menempuh waktu belasan jam," ujar Amelia Tjandra, direktur marketing ADM, di sela acara Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo.
Namun, kata dia, bukan hal baru bagi ADM memindahkan mobil Terios menggunakan kapal laut yang kecil. Di ekspedisi sebelumnya, memindahkan Terios juga membutuhkan perjuangan besar.
Tahun lalu, Terios bahkan menempuh perjalanan laut hingga 24 jam dari Kendari hingga Pulau Tomia di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Saat itu Terios juga diseberangkan menggunakan kapal kecil.
 
Bedanya, di ekspedisi tahun ini Terios yang digunakan adalah model terbaru dan beda dengan sebelumnya.
 
"Terios jadi yang pertama sampai di sini. Saya ada informasi kalau di Pulau Maratua, mobil kecil hanya sekira 15 unit. Semuanya pikap, dan salah satunya Gran Max. Jadi kalau biacara SUV, ini pertama," lanjut dia.
 
Perjuangan bukan hanya untuk mendatangkan dan mendaratkan Terios. Mobil akan dikembalikan ke pulau asal penyeberangan.
 
"Ini perjuangan bukan hanya perginya, pulangnya juga dia harus tempuh cara yang sama, naik lagi kapal. Diangkut belasan jam di lautan lepas," pungkas dia.
(Okz/ton)

Posting Komentar

 
Top