BANDA ACEH – Megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dan Real Madrid. Pemain Sporting Lisbon asal Aceh, Martunis, angkat bicara atas rekor baru ayah angkatnya itu.
CR7 resmi menjadi top skor Liga Champion usai mencetak hattrick ke gawang klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dalam babak penyisihan group A di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/9/2015) dinihari. Total ia sudah mengemas 80 gol di ajang UCL, unggul tiga gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.
Dua hari sebelumnya Ronaldo juga mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di La Liga sepanjang masa, berkat lima golnya saat Los Blancosmembantai Espanyol 6-0 di Stadion Power8.
Dengan membukukan 230 gol di La Liga bersama El Real, kapten timnas Portugal itu sah melewati rekor striker legendaris, Raul Gonzalez yang telah menyumbang 228 gol.
Bahkan kini Ronaldo telah berhasil menjadi top skor sepanjang masa Real Madrid disemua kompetisi bersama Gonzales dengan sama-sama mengeloksi 323 gol. Apa kata Martunis atas rekor baru mantan pemain Manchester United ini?
“Saya berharap dia bisa menjadi lebih baik lagi, dan semoga dia bisa menjuarai banyak gelar tahun ini,” kata Martunis saat dihubungi Okezone melalui surat elektronik.
Remaja korban tsunami Aceh yang kini berada di Portugal ini mengaku, terus mengikuti perkembangan sang idolanya itu. Martunis juga tak absen menonton Ronaldo membela klub maupun timnas negaranya.
“Saya berdoa semoga dia menjadi pemain terbaik dunia lagi,” pungkasnya.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top