BRASILIA – Sebuah keluarga di Brasil memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh manusia pada umumnya. Mereka memiliki lebih banyak jari kaki dan tangan dibandingkan dengan kebanyakan orang.
Anggota keluarga Da Silva lahir dengan enam jari di setiap kaki dan tangan mereka. Keunikan tersebut terjadi pada 14 dari 26 anggota keluarga yang tinggal di dekat ibu kota Brasil itu.
Satu jari tambahan yang mereka miliki dimanfaatkan dengan baik oleh anggota keluarga pecinta sepakbola dan musik itu untuk menggeluti hobi mereka. Joao, salah seorang anggota keluarga da Silva misalnya, dia memilih untuk menjadi penjaga gawang karena kelebihannya itu.
“Ini bagus karena tangan saya lebih besar dari yang lain dan saya memiliki cengkeraman yang lebih baik serta memegang bola dengan lebih erat dari orang yang berjari lima,” kata Joao sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (17/9/2015).
Selain sepakbola, kelebihan yang dimiliki keluarga da Silva juga dapat berguna untuk bermusik seperti bermain gitar atau piano. Kelebihan ini juga tidak pernah membuat keluarga tersebut merasa terasing, sebaliknya, mereka merasa bangga dengan keunikannya mereka tersebut.
Seorang anggota keluarga mengungkapkan bahwa jika seorang bayi lahir di tengah keluarga da Silva , maka mereka akan memeriksa melalui hasil pindai apakah sang bayi memiliki lima atau enam jari.
“Kami tidak peduli apakah bayi itu laki-laki atau perempuan. Kami akan senang jika dia memiliki enam jari,” katanya sambil tertawa.
(Okz/dka)

Posting Komentar

 
Top