SEOUL – Perusahaan perangkat elektronik LG dilaporkan tengah bersiap memproduksi secara massal layar yang dapat dilipat (foldable display). Ambisi LG ini seolah ingin segera menggusur masa keemasan teknologi layar melengkung (curved display).
Dalam mewujudkan mimpinya ini, LG tidak sendiri. Perusahaan yang awalnya bernama Goldstar itu dikabarkan akan berpartner dengan perusahaan lain.
Nama Microsoft santer digosipkan akan menjadi pendamping LG untuk membawa rencana tersebut ke dunia nyata. Microsoft ikut terseret dalam rumor ini, sebab dilaporkan LG akan menggandeng perusahaan software tersebut ke pasar dunia.
Nantinya mereka akan patungan dan membagi biaya investasi untuk membuat layar lipat tersebut. Sebuah tempat telah disiapkan LG untuk memproduksi layar itu, yakni di Gumi, Kyeongbuk.
Sebagai gambaran, diperkirakan teknologi foldable display mulai marak dipakai pada perangkat-perangkat masa depan. Samsung kabarnya akan meluncurkan smartphone dengan layar fleksibel, yakni yang dapat dilipat pada awal Januari 2016.
Data yang diungkapkan oleh lembaga riset HIS, layar fleksibel akan terjual sekira seperempat dari seluruh total layar fleksibel yang ada. Sementara pada 2020, angka tersebut akan meningkat hingga hampir 50 persen lebih. Demikian seperti dikutip dariPhone Arena, Sabtu (19/9/2015).
(Okz/ose)

Posting Komentar

 
Top