LIVERPOOL – Liverpool dibuat frustrasi saat menjamu Norwich City di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League pekan keenam, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Tim semenjana tersebut sukses menahan The Reds 1-1.
Berkat hasil ini, Liverpool tertahan di posisi ke-13 dengan raihan delapan poin. Sementara The Canaries berada dua tingkat lebih baik dibanding The Reds dengan raihan angka yang sama.
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Liverpool memulai laga dengan diperkuat Daniel Sturridge yang absen sejak April serta Phillipe Coutinho yang kembali dari masa hukuman akibat kartu merah saat melawan West Ham United. Tiga poin dibidik tim asuhan Brendan Rodgers untuk mendekatkan mereka dengan pesaing-pesaing mereka di papan atas.
Laga baru berjalan tiga menit, James Milner sudah mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor karena ketahuan melakukan diving di kotak penalti Norwich. Selepas momen tersebut, bola lebih banyak berkutat di lini tengah.
Tak ada tusukan-tusukan berbahaya yang dibuat kedua tim untuk mengancam lini pertahanan sang lawan hingga 25 menit laga berjalan. Setelah minim peluang, Liverpool akhirnya mencetak peluang matang pertama.
Nathaniel Clyne hampir saja menjebol gawang John Ruddy pada menit ke-30 jika tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti tak menyamping tipis. Setelah peluang tersebut, Merseyside Merah benar-benar terpacu untuk mencari gol pembuka.
Beberapa peluang lewat Christian Benteke, Sturridge dan Coutinho menyulitkan lini pertahanan The Canaries yang dikawal Russel Martin. Namun, hingga wasit Taylor meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 belum berubah.
Babak Kedua
Bermain tak efektif di babak pertama, Rodgers memasukkan Benteke untuk menggantikan Danny Ings. Ternyata keputusan pelatih asal Irlandia Utara itu terbukti tepat. Ings sukses mencetak gol pembuka Liverpool pada menit ke-48.
Gol bermula dari umpan terobosan Alberto Moreno, mantan pemain Burnley itu berhasil menyontek bola dari dalam kotak penalti ke gawang John ruddy, skor berubah 1-0 untuk The Reds.
Setelah gol tersebut, Liverpool tak mengendurkan serangan. Terbukti Coutinho yang bermain sebagai playmaker di laga kali ini berturut-turut membuat peluang matang di menit ke-50 dan 56. Namun sayang, dua peluang itu masih melayang di atas mistar.
Keasyikan menyerang, Liverpool lupa dengan pertahanannya. Hal itu benar-benar dimanfaatkan Norwich untuk mencari gol penyama kedudukan. Benar saja, tim asuhan Alex Neil sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Russel Martin.
Gol bermula dari tendangan penjuru, bola sempat ditepis Mignolet. Namun, hasil tepisan kiper Timnas Belgia itu mengarah ke Martin yang langsung menempatkan bola dengan gemilang ke gawang Mignolet. Skor sementara 1-1.
Tak mau bermain imbang di markas sendiri, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Adam Lallana dan Roberto Firmino. Terbukti beberapa peluang matang sanggup dicetak.
Salah satunya saat Coutinho tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy. Namun, tendangan pemain berpaspor Brasil itu dapat ditepis kiper berkepala plontos itu. Selang beberapa menit giliran Ings yang mendapat kesempatan emas.
Setelah mampu melewati Ruddy, personel Inggris U-21 itu kehilangan keseimbangan sehingga gagal menceploskan bola ke gawang kosong. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak perta,a skor 1-1 tidak berubah.
Susunan Pemain :
Liverpool (4-3-1-2): Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Milner, Lucas (Firmino 72’), Can; Coutinho; Benteke (Ings 46’), Sturridge (Lallana 63’).
Norwich City (4-5-1): Ruddy; Whittaker, Martin, Bassong, Brady; Redmond, Howson, Tettey, Dorrans (G.O’Neil, Jarvis; Jerome (L. Grabban 71’).
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top