PENYANYI Sherina Munaf mengalami kasus pemalakan di Cihampelas, Bandung. Hal ini membuat Ridwan Kamil angkat bicara.
Menurut Ridwan Kamil, Insiden itu diyakini tidak akan menurunkan animo wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.
"Enggak akan (menurun) lah, malah bikin Bandung jadi kuat," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (22/9/2015).
Menurutnya, kejahatan di setiap daerah itu selalu ada. Tapi hal itu tidak ramai jadi perbincangan publik karena korbannya orang biasa.
"Kebetulan sekarang yang kena dampaknya selebriti, itu saja. Sekarang ramai enggak yang kena ke orang-orang (yang jadi korban kejahatan)? Enggak ramai kan, karena dia bukan selebriti," ucapnya.
Menurutnya, Sherina harusnya melaporkan kejadian yang menimpanya ke polisi. Tapi yang terjadi Sherina hanya melapor melalui twitter pada RK.
"Kan susah memverifikasinya. Sekarang tiba-tiba ada yang nge-tweet, kan susah memverifikasinya benar atau salah, kecuali kalau kita meyakini kalau orang itu benar-benar jujur," jelasnya.
Meski begitu, ia menjadikan pelaporan Sherina melalui akun twitternya sebagai pembelajaran. Koordinasi dengan kepolisian pun akan ditingkatkan untuk menjamin rasa aman di Kota Bandung.
"Saya ambil itu sebagai fakta. Saya sudah koordinasi dengan kepolisian. Insya Allah ke depan (tidak terulang)," tutur RK.
Disinggung masih amankah Kota Bandung bagi wisatawan, ia memberi jawaban tegas. "Masih. Buktinya enam juta turis datang ke Bandung (setiap tahun)," tandasnya.
(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top