MEMBUAT hidangan sate kambing saat Idul Adha merupakan pilihan tepat. Namun, jika paduan sate kambingnya hanya daging dan itu-itu saja tentu akan terasa bosan.
Oleh karena itu tidak ada salahnya jika sate kambing yang Anda buat divariasikan. Febrian Wicaksono atau lebih akrab Chef Brian memberikan tipsnya memadukan daging kambing dalam satu tusuk sate. Kata dia, beberapa jeroan juga nikmat dipadukan dalam satu tusuk sate kambing.
"Biasanya kan dapat daging saat Idul Adha itu macam-macam ya. Jeroan juga bisa dibikin sate. Padukan saja susunannya, daging dan limpa misalnya," kata Chef Brian kepada Okezone di Komplek MNC Tower, Jakarta Pusat.
Jika suka, Chef Brian menyarankan, beragam paduan sayuran segar juga bisa dipadukan dalam variasi sate agar lebih berbeda. Aneka sayuran yang bisa digunakan seperti paprika, bawang bombai dan masih banyak lainnya.
"Sebenarnya paduan sate itu sesuai selera. Kalau suka bisa memakai sayuran atau bisa ditambah hidangan pelengkap lain. Jeroan seperti limpa juga enak," tutupnya.
(OKz/ndr)

Posting Komentar

 
Top