OVIEDOFullback andalan Chelsea dan Timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta, memberi komentar terkait gagalnya transfer David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid pada bursa transfer musim ini. Azpilicueta menilai tak masalah transfer itu urung terjadi, sebab De Gea tetaplah kiper yang mencintai The Red Devils.

Kiper berusia 25 tahun tersebut hampir saja berlabuh di Estadio Santiago Bernabeu pada penutupan bursa transfer 31 Agustus 2015. Namun, keterlambatan dokumen transfer yang diberikan Los Blancos ke LFP –otoritas Liga Spanyol– membuat kepindahan sang mantan portero Atletico Madrid urung terjadi.

Padahal, United dan Madrid sudah mencapai kesepakatan. Madrid siap menebus De Gea dengan mahar 22 juta pounds atau sekira Rp475 miliar plus kiper Keylor Navas. Namun apa daya, keterlambatan pengiriman dokumen transfer membuat usaha kedua tim seakan sia-sia.

“Sebagai rival, saya tahu sikap yang ditunjukkan fans United kepada De Gea. Mereka selalu menghormati De Gea dan akan terus seperti itu. Selain itu, De Gea juga sangat nyaman di sana dan fans United terus menerimanya dengan hangat,” jelas Azpilicueta, mengutip dari Sportsmole, Jumat (4/9/2015).

Meski kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan, bukan berarti De Gea bersantai-santai dengan kondisi di United. Meski tak dimainkan di enam laga resmi Setan Merah musim ini, bukan tak mungkin pemegang enam caps bersama Timnas Spanyol tersebut bakal dimainkan kembali oleh pelatih Louis van Gaal.

Sebab, meneer asal Belanda itu terkenal sebagai sosok profesional. Jika De Gea terus menunjukkan sikap profesional dengan berlatih serius, kemungkinan besar dirinya kembali berada di bawah mistar gawang United. Apalagi namanya dincantumkan LvG –sapaan akrab Van Gaal – dalam skuad The Red Devils di Liga Champions 2015–2016.

(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top