FIRENZE – Pelatih Timnas Malta, Pietro Ghedin, mengatakan Italia yang menjadi lawan timnya di laga dini hari tadi pantas meraih kemenangan. Ghedin menilai Gli Azzurri sanggup mengurung pertahanan skuadnya sepanjang laga sehingga wajar meraih poin penuh.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Italia sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol yang dilesakkan Graziano Pelle pada menit 69. Namun, gol tersebut dianggap beberapa pihak tidak sah.

Sebab, si kulit bundar ditengarai masuk ke gawang setelah menyentuh tangan penyerang yang bermain untuk Southampton itu, bukan mengenai kepalanya. Namun, terlepas dari gol yang dinilai kontroversial, Ghedin tetap menganggap Italia layak meraih kemenangan.

“Italia benar-benar memberikan tekanan kepada kami. Gol yang dicetak Italia sangat buruk. Sebab, Pelle tak dikawal sama sekali oleh pemain kami. Padahal, ada tiga atau dua pemain yang berada dekat dengannya,” jelas Ghedin, sebagaimana dimuat Sportsmole, Jumat (4/9/2015).

“Namun hal itu tidak penting, Italia layak mendapat kemenangan. Kami telah berjuang maksimal dan puas atas performa yang kami tampilkan,” urainya.

Berkat kemenangan ini, Italia sanggup menyamai poin Kroasia yang berada di puncak klasemen dengan perolehan 15 angka. Sementara Malta masih tercecer di posisi buncit dengan satu angka dari tujuh pertandingan.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top