PEKANBARU - Maskapai penerbangan Citilink tidak akan melayani lagi penerbangan dari dan ke Pekanbaru dalam beberapa hari ke depan. Ini disebabkan tidak menentunya kondisi cuaca akibat kabut asap.

Distrik Sales Manager Citilink Pekanbaru, Ridwan menyatakan pihaknya sudah mengajukan peniadaan penerbangan dari dan ke Pekanbaru sampai pada 7 September 2015 ke pihak Angkasa Pura II.

"Jadi mulai hari ini kita membatalkan semua penerbangan kita dari dan ke Pekanbaru. Rencananya kita akan terbang lagi pada tanggal 8 itupun jika kondisi sudah baik," katanya kepada Okezone, Sabtu (5/9/2015).

Dari hari ini sampai lusa, dia merinci ada total 36 penerbangan yang terpaksa dibatalkan penerbangannya. Menurutnya ada empat rute penerbangan yakni Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Surabaya dan Pekanbaru-Yogyakarta. Semua merupakan rute pulang pergi (pp).

Akibat dari pembatalan itu, pihak maskapai anak Garuda Indonesia ini terpaksa mengembalikan ribuan tiket kepada calon penumpang.
"Jadi kita terpaksa mengembalikan uang tiket (refund). Padahal selama tiga hari ke depan itu sebagian sit sudah full. Namun karena kondisi asap tidak menentu ini terpaksa kita lakukan. Ini juga kita lakukan demi kenyamanan dan keselamatan pelanggan juga," bebernya.

Alasan meniadakan penerbangan, sebut Ridwan, karena beberapa hari ini maskapai Citilink sulit melakukan pendaratan. Bahkan dalam beberapa hari ini pihaknya terpaksa membatalkan penerbangan dari dan ke Pekanbaru.

"Kita beberapa hari sudah mencoba untuk melayani pelanggan, tapi karena kondisi tidak menentu ya terpaksa terganggu. Untuk kita mohon maaf kepada semua pelanggan atas ketidaknyamanan ini," pungkasya.

(Okz/sus)

Posting Komentar

 
Top