BEIJING - Xiaomi berkeinginan menekan harga jual ponselnya menjadi lebih murah. Agar dapat mencapainya, mereka diberitakan akan mengembangkan prosesor sendiri guna memotong biaya komponen CPU yang selama ini dibeli melalui pihak ketiga.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (28/8/2015), keinginan tersebut diperkirakan digulirkan Xioami pada tahun depan. Mereka berencana memproduksi dua chipset terbaru dengan jenis yang berbeda.

Dua chipset itu terdiri dari varian SoC yang mentenagai smartphone low-end, seperti Redmi. Satunya lagi diciptakan untuk mendukung performa smartphone mid-end, seperti Mi Note dan jajaran handset Mi lainnya.

Harapannya, Xiaomi ingin membuat harga smartphone low-end semakin murah. Sementara untuk perangkat mid-end tentunya harganya semakin dapat dijangkau.

Xiaomi akan membuat model CPU octa-core pada 2016. Sementara untuk model ponsel yang lebih premium, kabarnya masih akan disokong chip dari pihak ketiga, seperti Qualcomm. Akan tetapi belum ada rincian spesifikasi mengenai chip tersebut hingga saat ini.

(Okz/amr)

Posting Komentar

 
Top