JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu melakukan relokasi Kampung Pulo, kini Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan hal serupa di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Berbeda dengan RW 004, Bidara Cina, Jakarta Timur, yang masih mempertahankan rumahnya dengan menempuh jalur hukum, Choirin (45), salah seorang warga RW 014, Bidara Cina, mengaku pasrah terhadap rencana relokasi yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Ya mau gimana lagi, kita pasrah saja. Kalau rumah saya terkena normalisasi Kali Ciliwung, kalau yang di RW 004 itu yang lagi rame kan kena sodetan," ujar Choirin saat ditemui di bantaran Kali Ciliwung, Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (28/8/2015).

Diketahui sebelumnya, sebanyak 47 bidang tanah yang berada di RW 014 Bidara Cina, Jakarta Timur, rencananya akan terkena relokasi untuk normalisasi Kali Ciliwung.

Terkait hal itu, Choirin menjelaskan bahwa pada Juli 2014 pihak Pemprov DKI sudah melakukan pengukuran terhadap beberapa bidang tanah di RW 014 untuk penyesuaian dengan peta relokasi yang telah disusun.

"Bulan puasa kemarin sudah ada yang ngukur tanah yang mau digusur dari pemerintah, tapi memang belum ada pembicaraan soal ganti rugi," tutup Choirin.

(Okz/fid)

Posting Komentar

 
Top