MANADO - SPBU di kawasan bisnis Boulevard atau tepatnya di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Wenang Selatan, Lingkungan IV, Kecamatan Wenang, Manado, terbakar. Api tiba-tiba saja muncul dan menyambar satu unit angkutan umum yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kemudian, api juga menjalar dan merembet ke kendaraan lainnya yang tengah mengantre serta menghanguskan alat dispenser milik SPBU tersebut.

Beruntung, di kawasan Megamas yang jaraknya kurang dari 200 meter dari lokasi kejadian, anggota Polda Sulut bersama jajaran Polresta Manado tengah melakukan latihan simulasi pengamanan pilkada.
Sehingga dua unit water canon bisa dengan segera dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut dan mencegahnya merembet ke lokasi lain.

Satu unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman. Akibat kebakaran ini, belum dapat dipastikan kapan SPBU ini akan beroperasi kembali.

Sementara Kasubbag Humas Polresta Manado Agus Marsidi mengatakan, kebakaran yang menghanguskan SPBU Boulevard kemarin sore itu masih dalam tahap pengembangan untuk penyelidikan.

"Dari hasil olah TKP, kerugian materil akibat peristiwa ini mencapai kisaran Rp1,5 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya. (Sindonews)
(Okz/abp)

Posting Komentar

 
Top