TANGERANG SELATAN - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Tata Motors dari India memperkenalkan model baru, Tata Iris. Mobil ini hadir sebagai pilihan baru angkutan perkotaan yang ramah lingkungan.
 
"Kami perkenalkan Tata Iris di GIIAS 2015. Belum diluncurkan karena sampai saat ini TMDI masih melakukan studi dengan beberapa pihak terkait, karena mobil ini kan pakai bahan bakar gas (CNG)," ujar Wilda Bachtiar, brand manager commercial vehicle TMDI. 

Wilda meyakini bahwa mobil ini bisa diterima baik oleh konsumen, selain ramah lingkungan, biaya operasionalnya juga murah. Selain itu, Tata Iris juga bisa dipakai sebagai angkutan umum khusus penumpang.
"Bisa jadi pengganti angkutan roda tiga yang sudah ada sekarang. 

Karena walaupun terihat mungil tapi rodanya empat, lebih aman dan strukturnya lebih safety," lanjut dia.
Soal harga jual, Wilda mengaku.saat ini masih dibahas dan diteliti, berapa angka yang pas bagi konsumen untuk menebus mobil mungil ini.

Untuk diketahui, Tata Iris merupakan kendaraan dengan bentuk mungil yang dapat menampung lima orang di kabin, termasuk pengemudi. Sumber tenaganya berasal dari mesin 1 silinder berkapasitas 611 cc dengan transmisi empat percepatan manual.

(Okz/ton)

Posting Komentar

 
Top