SEBAGIAN dari Anda pasti bisa membuat olahan nasi goreng. Simpel memang, hanya butuh bumbu sederhana dan nasi putih, aduk sebentar dan jadilah nasi goreng.
 
Tapi ternyata, membuat nasi goreng tidaklah sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya penggunaan api saat pengolahan.
 
Ketika membuat nasi goreng, sebaiknya menggunakan api yang besar. Hal ini diungkapkan Lucky Suherman, konsultan kuliner yang juga pernah menjadi chef.
"Masak nasi goreng bagusnya pakai api yang besar karena nasi goreng tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses pemasakan," kata pria yang akrab disapa Lucky kepada Okezone melalui pesan singkat.
Penggunaan api besar ini dimaksudkan agar bumbu dan nasi goreng cepat matang. Karena, jika terlalu lama di masak maka nasi akan menjadi keras dan tidak enak di santap.
Lucky juga menambahkan, api besar yang digunakan harus disesuaikan dengan porsi nasi yang sedang dimasak. 
Kalau nasi yang dimasak jumlahnya sangat banyak tentu bisa menggunakan api yang maksimal, tetapi jika jumlah nasinya sedikit sebaiknya jangan gunakan sampai ukuran maksimal.
"Kalau masak banyak boleh pakai api yang besar sekali tapi kalau masak hanya sedikit ya dikira-kira saja besarnya. Jangan sampai pakai api yang besar maksimal hasilnya malah gosong," pungkas Lucky.
(Okz/vin/sw)

Posting Komentar

 
Top