BRUGGE – Manchester United memastikan diri tampil di babak penyisihan grup Liga Champions 2015–2016 setelah menumbangkan klub wakil Belgia, Club Brugge, dengan skor agregat 7-1. Setan Merah sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Brugge di Jan Breydelstadion.

Namun kenyataannya, United yang sudah unggul 3-1 pada leg pertama di Old Trafford tetap tampil menekan sejak menit pertama. Kapten Wayne Rooney membuka keunggulan pada menit 20. Mantan andalan Everton itu kemudian mencetak dua gol tambahan, yakni pada menit 49 dan 57.

Di menit 63, giliran Ander Herrera yang menambah keunggulan The Red Devils menjadi 0-4. Kemenangan ini membuat United melangkah ke putaran kualifikasi Liga Champions periode 2015–2016.

Pelatih Louis van Gaal pun yakin klub-klub di Eropa berharap terhindar bertemu dengan timnya. Undian sendiri akan dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monaco, malam nanti WIB. United sendiri berada di pot dua bersama Real Madrid, Atlético Madrid, FC Porto, Arsenal, Valencia, dan Bayer Leverkusen.

“Saya tidak berpikir klub-klub di Eropa tertarik berjumpa dengan kami,” kata Louis van Gaal, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (27/8/2015).

“Sekarang kami harus menunggu dan melihat hasil drawing nanti. Tentu saja ini menjadi malam yang istimewa bagi Manchester United, setelah apa yang telah kami lakukan,” sambung pelatih bergelar Si Tulip Besi itu.
(Okz/rin)

Posting Komentar

 
Top