JAKARTA - Amazon tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD251 miliar. Alhasil, perusahaan ini menempati peringkat 11 dalam daftar perusahaan terbesar di Amerika Serikat (AS).

Amazon menjadi salah satu pemain e-commerce terpenting di dunia. Perusahaan ini pun menyalip Wal Mart sebagai perusahaan ritel Amerika dengan valuasi terbesar.

Pada kuartal terakhir, Amazon mencatatkan pendapatan USD92 juta. Dan sahamnya di Wall Street menggila, naik 18 persen. Demikian dilansir dari CNN, Jumat (7/8/2015).

Gimmick Prime Day yang digagas Amazon menuai kritik. Walay begitu, pada momentum tersebut Amazon mencatatkan peningkatan penjualan hingga 93 persen.

Amazon merupakan perusahaan e-commerce asal AS yang berkantor pusat di Seattle, Washington. Amazon adalah e-commerce terbesar AS.

Perusahaan ini mengawali bisnisnya sebagai toko buku online. Tapi, bisnis Amazon cepat berkembang, dan merambah produk lainnya, termasuk DVX, bluewaty, CD, video streaming, MP3 download, software, video games, furniture, food, mainan hingga perhiasan.

(Okz/rzy)

Posting Komentar

 
Top