Guna menjaga situasi agar tetap kondusif hingga Lebaran, Korem 084/Bhaskara Jaya menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal. 

Seperti di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pulang kampung, kemudian terminal dan pelabuhan. Hal tersebut disampaikan Danrem 084 Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad saat menggelar Safari Ramadan di Makodim 0829/Bangkalan.

"Kami akan melakukan pengamanan pada titik tertentu menjelang Lebaran seperti rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, terminal, dan pelabuhan," terangnya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Nur Rahmad, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga keamanan. Ini dilakukan agar masyarakat bisa merayakan hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah dengan suasana yang khidmat dan nyaman.

"Situasi yang sudah aman ini harus tetap dijaga, sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran dalam suasana khidmat tanpa adanya gangguan keamanan," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto SH. Ia menyatakan pihaknya melakukan patroli saat Salat Tarawih dan sahur setiap hari. Kodim juga koordinasi dengan polres dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Kita sudah petakan di mana saja daerah yang rawan terjadinya kriminalitas. Di sini ada satu peleton yang dipimpin kodim secara bergantian siaga 24 jam untuk menjaga keamanan," ucap Sunardi.
(Okz/crl/sw)

Posting Komentar

 
Top