KUALITAS pernikahan tampak dari bagaimana suami-istri berkomunikasi. Bila komunikasi mereka lancar, artinya kualitas rumah tangga mereka juga baik.
 
Hal itu berdampak pada kebahagiaan suami. Lantas, komunikasi seperti apa yang bisa disampaikan istri agar suami bahagia?
 
Sebagai istri, wanita harus berkata manis kepada suami. Kata-kata manis bisa disampaikan lewat pujian. Ini salah satu cara mudah untuk membuat suami bahagia. Meski istri memiliki tugas berat, jangan sampai tega melontarkan kritik tajam. Sebab, itu akan merusak kebahagiaan suami.
 
Istri harus menahan kritik pedas demi menjaga perasaan suami. Anda pasti tidak ingin dianggap tak mampu membahagiakan suami. Oleh sebab itu, perbanyak pujian ketimbang krtitik.
 
Interaksi positif menjamin kebahagiaan rumah tangga. Jangan segan-segan melontarkan pujian meski itu sangat sederhana. Seperti, "Aku bahagia kau bekerja untuk keluarga ini atau aku bangga punya suami seperti kamu."
 
Pujian adalah bentuk rasa syukur dan cinta telah memiliki pasangan. Selain memuji istri juga harus selalu mendoakan suami. Tak ada salahnya bila istri mengucapkan kalimat doa di hadapan suami. Misalnya, "Semoga kamu sukses di kantor atau semoga Tuhan memberi rezeki lebih untuk kita." Demikian seperti dikutip dari Familyshare, Selasa (7/7/2015),
(Okz/vin/sw)

Posting Komentar

 
Top