Berjalan-jalan atau wisata tanpa membawa tongkat narsis (tongsis), rasanya akan terasa kurang lengkap kerena aksi-aksi selfie pasti sulit dilakukan. Namun, membawa tongsis saat jalan-jalan juga bisa mebawa bencana, bahkan kematian. 

Dikutip dari The Telegraph (06/07), dua pria dilaporkan tewas tersambar petir di taman nasional Brecon Beacons di Wales. Salah satu dari kedua korban tewas itu diklaim tersambar petir akibat membawa tongsis.

Korban yang tewas itu pertama adalah pria berumur 50 tahunan yang diduga sebagai salah satu penilai penghargaan Duke Of Edinburgh (DofE) Award. Sedangkan korban kedua adalah seorang pria (belum terindentifikasi) yang sedang berjalan-jalan di bukit salah satu bukit di Brecon Beacons. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan mana dari dua korban itu yang tersambar petir akibat membawa tongsis.

Menurut kepolisian setempat, kedua pria malang itu tersambar petir akibat badai yang tiba-tiba datang ke taman nasional yang berbentuk perbukitan itu. Tongsis juga ditengarai menyebabkan petir menyambar salah satu dari mereka karena tongkat besi tongsis tergolong konduktor listrik yang kuat.

Sejak dulu, saat petir tengah menyambar-nyambar, manusia memang disarankan untuk menghindari benda-benda yang bisa mengantarkan listrik, sebut saja besi. Bahkan, di beberapa kasus, gadget mobile banyak disebut bisa 'menarik perhatian' petir.
(Mdk/bbo/sw)

Posting Komentar

 
Top