LIVERPOOL – Masa depan pemain muda Liverpool, Raheem Sterling, masih terus dispekulasikan. Jamie Carragher menilai Liverpool harus menjual Sterling, menyorot beberapa alasan yang tepat untuk dipertimbangkan.

Carragher mengakui Sterling merupakan pemain muda yang memiliki kualitas sangat bagus dan sangat potensial. Akan tetapi, The Reds dinilai tidak tepat apabila terlalu mengandalkan dan bergantung pada pesepakbola 20 tahun itu.

“Raheem adalah pemain muda yang sangat bagus. Tapi, pada panggung kariernya saat ini, dia belum mencapai level seorang (Michael) Owen, (Wayne) Rooney, (Robbie) Fowler, atau (Ryan) Giggs),” kata Carragher, seperti dimuat Sportsmole, Senin (13/7/2015).

Pemain legendaris Liverpool itu mengetahui ketertarikan besar hingga membuat Manchester City bersedia membayar sejumlah mahar yang tinggi untuk Sterling. Melihat besarnya harga tersebut, maka ia meyakini itu dapat menjadi alasan lainnya.

“Tidak diragukan lagi 49 juta pounds (sekira Rp1 triliun) adalah sesuatu yang tepat untuk Liverpool. Itu adalah harga yang besar. Kredit untuk pemilik (klub) yang telah menunjukkan kekuatan yang hebat,” papar pria 37 tahun itu.

Carragher mengakui harga tersebut adalah sesuatu yang akan membebankan dan akan menjadi perdebatan apakah Sterling layak atau tidak dihargai sebesar itu. Meski demikian, menurutnya harga tersebut dapat digunakan untuk melihat seberapa besar potensi pemain kelahiran Jamaika itu.
(Okz/fmh/sw)

Posting Komentar

 
Top