BARCELONA – Satu per satu bintang lapangan hijau angkat suara perihal kepergian ikon Real Madrid, Iker Casillas. Sebagaimana diketahui, kiper berusia 34 tahun itu kini resmi menjadi bagian FC Porto.

Rumor mengenai pembelian David de Gea pada jendela transfer musim panas ini, membuat peran Casillas seolah tak lagi dibutuhkan. Alhasil manajemen pun melepas pemain jebolan akademi Castilla tersebut, meski proses transfer De Gea sejatinya tak jua menemui kata sepakat.

Sang pemain sebelumnya sempat mengutarakan niatnya yang ingin menutup karier di panggung yang telah membesarkan namanya, Santiago Bernabeu. Namun apa daya, Presiden Florentino Perez telah membuat keputusan dengan melepas pemain yang telah mengabdi selama 25 tahun tersebut.

Sebelumnya ada David Beckham yang tak percaya dengan langkah yang diambil Madrid –membiarkan sang legenda pergi. Kini giliran kompatriotnya, Andres Iniesta yang mengekspresikan rasa simpatinya. Iniesta juga meyakini bahwa sulit untuk Casillas berpaling ke klub lain.

“Saya telah berbicara dengan Iker (Casillas). Saya percaya ini bukanlah situasi yang mudah,” kata Iniesta, seperti dilansir La Sexta, Senin (13/7/2015).

“Ini sulit untuk meninggalkan klub yang telah menjadi bagian dari hidup Anda. So well, lihat apa yang akan terjadi,” tuntas pemain berusia 31 tahun itu.

Iniesta telah bermain dengan Casillas di Timnas Spanyol untuk waktu yang lama, yakni sembilan tahun. Keduanya menjadi kunci penting La Furia Roja mengangkat trofi Piala Dunia 2010 serta dua mahkota Euro 2008 dan 2010.
(Okz/rin/sw)

Posting Komentar

 
Top