Arda Turan bakal dipaksa memilih nomor pungung anyar di Barcelona musim depan.

Pemain Turki tersebut sebelumnya biasa menggunakan nomor punggung 10 ketika berada di Atletico Madrid. Namun ia tak bisa lagi menggunakannya di Barca, lantaran nomor tersebut sudah menjadi pemilik pemain yang tak tergoyahkan, Lionel Messi.

Di tim nasional, Turan terbiasa memakai nomor 14. Namun lagi-lagi, ia juga tidak bisa menggunakannya lantaran nomor tersebut sudah menjadi milik gelandang Javier Mascherano.

Turan diketahui pernah mengenakan nomor punggung 66 di sepanjang karirnya. Tapi nomor tersebut tak tersedia di La Liga, mengingat kompetisi hanya memperbolehkan pemain memilih nomor antara 1 hingga 25 dan nomor 1 serta 13 hanya boleh digunakan oleh kiper.

Secara logis, Turan mungkin akan mengambil alih jersey nomor 6 yang sebelumnya dikenakan oleh Xavi, yang sudah memutuskan hengkang dari klub dan membela Al Sadd.

Opsi lain adalah nomor punggung 2, yang sebelumnya jadi milik Martin Montoya, pemain yang kini dipinjamkan ke Inter Milan. Ia juga bisa memilih nomor 17 milik Alex Song, yang lowong semenjak pemain Kamerun pergi ke West Ham. Terakhir, ada nomor 19 milik Ibrahim Affelay, yang kontraknya habis di Barca belum lama ini. 

(Mdk/rer/sw)

Posting Komentar

 
Top