Setelah badai itu berlalu, muncul sebuah fenomena aneh di jalanan Texas. Tumpukan 'spaghetti' berjajar rapi di marka atau pembatas jalan hutan di Texas.
 
Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (05/06), 
penjaga hutan Taman Daerah Einsenhower mengaku kaget saat melihat tumpukan aneh spaghetti di jalanan. Namun, setelah diamati lebih seksama, tumpukan itu ternyata kumpulan cacing tanah dengan jumlah sangat banyak.

Menariknya, gundukan cacing tanah itu tersusun sangat rapi di tengah-tengah dua garis marka jalan. Setidaknya ada 30 gundukan cacing yang berbaris di jalan hutan Einsenhower.

Nah, fenomena aneh cacing Texas itu sontak membuat heran ilmuwan dan ahli biologi setempat.

"Bahkan pakar biologi kami tidak tahu mengapa dan bagaimana cacing-cacing itu bisa terkumpul dengan sangat rapi di sepanjang marka jalan," ujar penjaga hutan, Ben Herman.

Jika ilmuwan belum bisa menjelaskan fenomena unik itu, penjaga hutan mempunyai dua teori untuk menjawabnya. Yang pertama, badai dan hujan lebat yang menyerang Texas beberapa waktu lalu menyebabkan banjir dan memaksa cacing-cacing itu itu berpindah ke tepat yang lebih kering dan tinggi, yaitu jalan beraspal.

Kedua, suara hujan lebat terdengar seperti suara pemangsa bagi cacing-cacing itu. Ketakutan membuat cacing itu kabur bersama-sama dan membentuk tumpukan-tumpukan itu. Perlu diketahui, cacing tanah sering berkumpul dengan sesamanya saat merasa terancam atau stres.

Posting Komentar

 
Top