KACAMATA tidak membuat Anda bebas untuk menggunakan mata Anda. Bagaimana pun, perawatan terhadap mata tetap perlu dilakukan setelah memakai kacamata, karena kacamata hanyalah alat bantu melihat, bukan pelindung mata.
 
Perawatan mata yang perlu dilakukan, tentu tidak hanya berlaku untuk mata yang telah mengalami kerusakan. Berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga penglihatan, sekalipun mata Anda masih sehat, seperti dilansir dari Healthmeup, Selasa (9/6/2015).

Posisi melihat
Orangtua dulu mungkin sering mengingatkan agar tidak membaca buku atau duduk di depan komputer terlalu dekat. Objek yang akan dibaca atau dilihat harus berada pada jarak yang aman, setidaknya 30 cm dari depan mata. Pastikan posisi membaca baik, pilihlah duduk daripada berbaring.

Waktu mengistirahatkan mata
Ambil waktu lima sampai sepuluh menit untuk mengistirahatkan mata Anda. Mengistirahatkan mata juga perlu dilakukan selama Anda bekerja lama di depan komputer. Anda juga dapat mengistirahatkan mata dengan memandang objek yang sekiranya sejauh enam meter.

Kondisi saat membaca
Mengisi waktu dengan membaca saat dalam perjalanan jauh dengan mobil atau kereta mungkin bermanfaat. Tetapi, guncangan yang ada selama membaca bisa mengganggu penglihatan dan menimbulkan rasa mual dan pusing yang mengganggu.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top