LIVERPOOL - Mantan bek dan kapten Liverpool, Mark Wright, mendukung keputusan The Reds mempertahankan Kolo Toure. Menurut Wright, pengalaman bek veteran itu akan sangat berguna bagi Philipe Coutinho dan kawan-kawan musim depan.

Setelah didatangkan dengan status free transfer pada musim panas 2013, sejatinya kontrak Toure itu di Anfield telah habis per Juni ini. Akan tetapi, The Anfield Gank memutuskan untuk memperpanjang kontrak bek yang telah pensiun dari Timnas Pantai Gading itu selama setahun lagi.

Keputusan ini sebenarnya membuat fans Liverpool geleng-geleng kepala. Pasalnya, Toure sudah berusia 34 tahun dan permainannya juga dinilai sudah jauh menurun. Namun, Wright justru menyebut The Reds sudah membuat keputusan yang tepat dengan mempertahankan Toure.

"Kolo (Toure) adalah profesional sejati. Ia selalu melakukan apa yang diperintahkan oleh pelatih. Bermain sebagai bek kanan, bek tengah, atau sweeper, ia selalu bermain maksimal. Menurut saya, Kolo adalah seorang profesional yang fantastis dan pria yang menyenangkan," ucap Wright mengutip laman resmi Liverpool, Sabtu (20/6/2015).

“Pengalamannya di Arsenal dan City tidak boleh dilupakan. Dia telah ada di klub besar dalam waktu yang lama. Dia juga mantan kapten Arsenal,” lanjut pria berusia 51 tahun yang membela panji The Reds pada periode 1991-1998 itu.

"Kolo bisa membagi pengalaman dan memberikan opininya di ruang ganti. Dan bagi saya, ia nampak seperti tipe orang yang disukai di training camp. Jadi ini penting. Dia mungkin tidak akan jadi pemain inti musim depan, tapi Kolo adalah squad player yang sama sekali tidak buruk untuk dimiliki," tandas Wright.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top