KOTA Gudeg menjadi destinasi libura favorit masyarakat lokal di pulau Jawa dan Indonesia, serta mancanegara. Atraksi budaya hingga jajanan jalanan menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta.
Anda merencanakan ingin berlibur ke Yogyakarta dengan budget yang terbatas. Simak cara liburan irit di kota pelajar ini.

Gunakan kereta
Kereta menjadi alat transportasi yang bisa mempermudah Anda dalam mempersingkat waktu. Hanya dengan waktu 8 jam, Anda sudah bisa sampai di Yogyakarta. Selain itu, harga ekonomis juga menjadi incaran banyak traveller yang pergi ke sana.

Sewa motor
Jalan-jalan murah terbaik adalah dengan menyewa motor, harga sewa sekira Rp75 ribuan sudah membuat Anda bisa keliling banyak tempat selama berada di sana. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari macetnya kota saat musim liburan seperti saat ini.

Hostel
Jika memang sedang mengirit keuangan, lebih baik pilih menginap di hostel. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp75 ribuan per malam.

Jajan pinggir jalan
Semua makanan yang disediakan selama di Jogja itu sangat murah, bayangkan saja dengan uang Rp 10 ribu sudah bisa mendapatkan paket nasi dan ayam goreng. Dan, jangan sampai ketinggalan untuk menyicipi gudeg khas kota ini yah.

(okz/fid/sw)

Posting Komentar

 
Top