JAKARTA- Jenazah seniman Drs Suyadi atau lebih dikenal dengan Pak Raden telah disemayamkan di Tempat Pemakaman (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).
Jasad almarhum dibawa di tempat perisitirahatan terakhirnya setelah disalatkan usai salat zuhur di Masjid Al -Ishlah dekat rumah duka.
Sekitar pukul 12:40 WIB, jenazah Pak Raden tiba di TPU Jeruk purut dan disambut oleh para pelayat dan juga sanak saudara serta orang terdekat yang mengiringi dari rumah duka.
Jenazah langsung dibopong ke liang lahat untuk dikebumikan. Azan dan iqamat pun dikumandangkan untuk mengantarkan pelukis dan pencipta cerita si Unyil ini ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Kesedihan terlihat jelas di wajah saudara dan kerabat yang mengantar kepergian Pak Raden. Kedua kakak Pak Raden, Kartini dan Siswanti tak bisa membendung air mata mereka saat melihat adik kesayangannya kini sudah menyatu dengan tanah.
Seperti diketahui, Pak Raden menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat malam(30/10/2015) sekitar pukul 22.20 WIB.  Pak Raden meninggal di usia 82 tahun lantaran penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya.
Selamat jalan Pak Raden, karya-karya dan jasamu akan tetap kekal abadi di Tanah Air tercinta, Indonesia.
(Okz/cin)

Posting Komentar

 
Top