JAKARTA - Tim Gegana Polda Metro Jaya (PMJ), telah mengamankan sebuah benda diduga bom ditemukan di Jalan Ciledug Raya, atau tepat di bawah jembatan PD Pasar Jaya Cipulir RT08 RW010, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Adapun bahan-bahan benda tersebut ialah dua buah paralon, lima kapasitor bulat berwarna putih susu.
"Satu melekat kabel warna coklat biru, satu kabel hijau abu," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Riftazudin seperti diberitakan OkezoneMinggu (1/11/2015).
Selanjutnya, sebuah kabel biru coklat dan kabel biru hijau juga terlilit dengan pipa paralon. Sementara satu kapasitor kotak warna hitam (kabel hitam) dan dua bohlam lampu sen yang terhubung dengan kabel warna biru oranye dan satu kabel warna kuning oranye hanya dipisahkan kabel warna merah coklat muda. Benda tersebut lantas dilakban dan dibungkus dengan kertas semen warna coklat.
"Untuk membungkus kapasitor dan tidak ada unsur bom. Selanjutnya diamankan ke Mako Den Gegana, Brimob, Petamburan," imbuhnya.
Seperti diketahui, benda tersebut ditemukan oleh seorang tukang sapu sekira pukul 06.00 WIB. Karena khawatir, ia lantas melaporkan ke polisi setempat.
(Okz/Ari)

Posting Komentar

 
Top