BERWISATA tak sebatas melihat keindahan saja. Anda pun bisa mencari sensasi lainnya, termasuk berwisata seram di Indonesia. Ingin tahu?
Indonesia memang kaya segalanya mulai dari kuliner, budaya, suku, alam hingga destinasi wisata. Bila ingin menantang adrenaline Anda, maka bisa mengunjungi tempat wisata menyeramkan di Indonesia.
Selain berwisata adrenalin seperti arung jeram, bungy jumping maka bisa mencoba sensasi lainnya seperti mendatangi tempat wisata angker di Tanah Air.
Jika ingin mencobanya, maka sambangi saja tempat wisata berikut ini:
Tragedi kereta api Bintaro

Tempat wisata yang satu ini bisa menguji adrenalin Anda, pasalnya disini merupakan tragedi bencana paling besar yang merenggut nyawa manusia.


Dimana, kala itu di tahun 1987 terjadi kecelakaan kereta api yang merenggut hampir ratusan jiwa. Kecelakaan sesama kereta api ini terjadi di dekat perlintasan kereta api di dekat Stasiun Sudimara Bintaro.
Saking menyeramkannya, banyak yang berkata hingga kini sering terdengar jeritan manusia di malam hari atau bahkan penampakan hantu yang mencari anggota tubuhnya di wilayah tersebut.
Museum Santet di Surabaya
Museum ini merupakan museum kesehatan, tetapi banyak orang mengenalnya dengan museum santet. Di museum ini terdapat benda-benda untuk santet, lalu ada foto rontgen yang bisa dilihat paku-paku yang berhasil dikeluarkan dari perut manusia.
Selain itu, museum ini juga menyimpan koleksi atribut yang biasa digunakan dukun saat ritual, seperti kemenyan, segelas air putih, bunga, bahkan tanah kuburan.


Benda-benda yang diyakini berkaitan dengan dunia santet tersebut dapat dilihat pengunjung di salah satu sudut yang disebut ruangan Budaya. Koleksi-koleksi itu disimpan rapi dalam etalase agar terawat dengan baik.
Museum yang terletak di Jalan Indrapura, Surabaya ini juga menyimpan benda-benda yang digunakan dukun seperti boneka Jelangkung yang menemani boneka Nini Thowok.
Lawang Sewu, Semarang
Tempat ini menjadi bangunan bersejarah di Semarang, awalnya bangunan tersebut dipakai sebagai kantor pusat perusahaan kereta api swasta NIS.
Bangunan kolonial Belanda memang dikenal tak hanya sebagai tempat wisata saja tetapi dikenal dengan kisah mistisnya.

Di sebut Lawang Sewu (pintu seribu) memang memiliki alasan tersendiri, jumlah pintu yang tersebar dimana-mana. cerita misteri bermula saat Jepang masuk menyerbu gedung dan menjadikan gedung sebagai salah satu basis peristirahatan tentara Jepang.
Kemudian tentara Jepang melakukan pemerkosaan terhadap sekira 20 perempuan Belanda, setelah puas 20 perempuan tersebut dipenggal kepalanya. Dari sinilah kisah horor itu muncul, dimana arwah dari perempuan Belanda inilah yang sering muncul di Lawang Sewu.
Museum Lubang Buaya, Jakarta
Tempat yang satu ini menjadi saksi sejarah pembantaian para Jenderal Tanah Air yang menjadi korban keganasan G30S PKI di tahun 1965.
Sebanyak tujuh jenderal yakni Jenderal Ahmad Yani, Letnan Jenderal Suprapto, Letnan Jenderal Haryono, Letnan Jenderal Siswondo Parman, Mayor Jenderal Pandjaitan, Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo, dan Kapten Pierre Tendean dimasukkan ke sumur tua sedalam 12 oleh pasukan G30S PKI di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.


Jadi, tidak mengherankan sering muncul cerita mistis juga di kawasan ini. Saking mistisnya, Perwira Seksi Pembimbingan Informasi Monumen Pancasila Sakti, Muhammad Yutharyani Muhammad Yutharyani mengakui bila di kawasan Monumen Pancasila Sakti sering terjadi kejadian mistis. Bahkan, Muhammad Yutharyani pernah melihat sendiri beberapa pengunjung kesurupan.
(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top