MUMBAI – Seorang remaja di India terlihat seperti kakek tua karena dia menua delapan kali lebih cepat dari manusia normal.
Nihal (14), memiliki kulit keriput, tubuh yang lemah dan kepala botak karena kelainan genetis yang disebut Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome. Ia hanya memiliki bobot seberat 12,5 kg dan memiliki tinggi badan 121 cm, remaja ini terpaksa berhenti sekolah karena teman-temanya sering mencemooh.
Namun, kondisi fisiknya tidak mempengaruhi otak dan pikirannya, ia masih seorang remaja yang bahagia. Nihal yang tinggal di pinggiran Kota Mumbai, India mulai di berikan obat kanker dan berharap ini memperlambat proses penuannya.
Penelitian yang dilakukan Progeria Reseach Foundation menemukan bahwa sulit untuk memperpanjang kesehatannya karena semakin menua fisiknya pun semakin menurun seperti yang dialami orang-orang yang sudah sangat tua.
Srinivas ayah dari Nihal, dilansir dari Mirror, Jumat (9/10/2015), mengatakan, “Berapa pun waktu yang tersisa, aku ingin mengabulkan keinginan dari anakku.”
Nihal ternyata dinyatakan sehat hingga usia 18 bulan, yang di mana orangtuanya menyadari ada bercak-bercak hitam dan bintik-bintik hitam di kulitnya. Saat ini Nihal menginginkan 3 hal dalam hidupnya, yaitu bertemu robot ASIMO di Jepang, pergi ke Disneyland di California dan harapan yang masih di rahasiakan yang ia akan beri tahu pada saatnya.
(Okz/hmr)

Posting Komentar

 
Top