PADANG – Pesawat yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Jambi dihadang kabut asap. Pesawat itu pun terpaksa mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat.
Selanjutnya, RI 1 beserta rombongan meneruskan perjalanan ke Jambi dengan menumpangi tiga helikopter.
Awalnya Jokowi dan rombongan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma. Ia didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeleok, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Perumahan Rakyat Marwan Jafar.
“Pesawat sudah terbang sejak pukul 10.20 WIB menuju BIM. Kenapa pesawat tidak mendarat di Jambi, karena jarak pandang sekarang ini di bawah 1.000 meter, sehingga pesawat Presiden itu diarahkan ke Padang untuk mendarat. Dari BIM akan diteruskan dengan helikopter ke Provinsi Jambi,” ujar Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung di Makoreom 032 Wirabraja Padang, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/10/2015).
Helikopter Puma yang membawa rombongan Jokowi dikomandani TNI AU. Jokowi akan menginap di Jambi dan besok kembali ke Padang.
Selanjutnya, Jokowi berangkat ke Riau dengan tujuan daerah Kampar. Pria asal Solo itu ke sana untuk meninjau kondisi terkini kebakaran hutan.
“Dari sana, Beliau akan akan ke Bukittinggi, dan dilanjutkan ke Pantai Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan. Dilanjutkan ke Mentawai melihat kondisi hunian tetap (huntap), korban tsunami Mentawai 2010,” ucap Lodewyk.
(Okz/abp)

Posting Komentar

 
Top