SAAT pertama kali masuk kamar hotel, tamu biasanya langsung mencoba tempat tidur. Tetapi tunggu dahulu, karena ada hal wajib dilakukan saat masuk kamar hotel. Apa saja itu?
Seorang penulis khusus perhotelan, Micah Solomon mengungkap rahasia dari kamar hotel. Salah satunya hal-hal yang harus dilakukan ketika baru membuka pintu kamar hotel. Berikut penuturan Micah Solomon yang dikutip Inc, Selasa (6/10/2015).
Periksa jam alarm
Hal pertama yang harus dilakukan ketika masuk kamar hotel adalah memeriksa alarm jam meja. Karena, penghuni kamar sebelumnya sudah menyetel alarm sesuai agendanya. Jadi, periksa jam alarm jika tidak ingin bangun lebih pagi.
Periksa dinding
Setelah itu, cobalah periksa dinding kamar hotel. Biasanya, terdapat sebuah lubang kecil dekat meja lampu. Lubang sekecil apapun dapat membuat suara masuk ke kamar kita, sehingga akan menggangu tidur.
Periksa kondisi AC
Hal lain yang harus diperiksa ketika baru masuk kamar hotel adalah pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC). Aturlah suhu pendingin ruangan tinggi atau rendah, dan yang terpenting tidak mati secara otomatis di jam tertentu.
Menyetel alarm sendiri
Jangan percaya langsung dengan peralatan kamar hotel, termasuk alarm jam meja. Karena, kita belum tahu apakah alarm jam berfungsi dengan baik atau tidak. Jadi, ada baiknya kita menyetel alarm di gadget sendiri agar lebih pasti.
(Okz/fik)

Posting Komentar

 
Top