PERJALANAN jauh jalur udara sering menguras banyak energi atau bahkan jet lag. Cobalah untuk konsumsi empat makanan berikut agar tidal lemas usai perjalanan jauh menggunakan pesawat.
Simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Thedailymeal, Selasa (6/10/2015).
Buah cherry
Dari hasil penelitian yang dilakukan European Journal of Nutrition, bahwa meminum jus cherry sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur pada orang dewasa. Penemuan ini dikaitkan dengan melatonin yang terkandung dalam buah yang dapat mengatur siklus tidur dan bangun. Cobalah bawa buah cherry dalam wadah dan jadikan sebagai camilan di atas pesawat guna meminimalisir mabuk udara.
Air kelapa
Air kelapa merupakan cairan terbaik untuk mengantikan cairan yang hilang dalam tubuh daripada air biasa. Menurut sebuah studi, karakteristik air kelapa cocok dan berguna untuk penerbangan jarak jauh di mana tubuh tetap dapat terhidrasi sempurna. Lebih mudah, Anda bisa membawa minuman air kelapa kemasan yang sudah banyak tersedia di pasaran.
Potongan mentimun
Komposisi mentimun adalah terdiri dari 95 persen air. Menurut LiveScience, mentimun bagus untuk dikonsumsi untuk tetap menghidrasi tubuh selama penerbangan jarang jauh.
Yogurt
Pilih yoghurt tanpa lemak yang banyak dijual di bandara agar tidak mual atau enek saat penerbangan. Yoghurt ini biasanya memiliki rasa yang lebih plain dan tidak terlalu manis sehingga rasanya tidak bikin enek. Yoghurt tanpa lemak ini merupakan sumber protein dan probiotik, kalsium, kalium dan vitamin b12. Hidangan ini merupakan makanan ringan yang sempurna untuk mengembalikan energi setelah penerbangan jauh yang menguras banyak tenaga.
(Okz/ndr)

Posting Komentar

 
Top