Mobil sport lawas Lamborghini Miura Jota buatn 1968 yang dijual online (Autoblog)

TOKYO - Sebuah mobil sport Lamborghini Miura Jota produksi 1968 ditawarkan secaraonline di situs Jepang Bingosportsworld. Mobil sport lawas ini telah dimodifikasi oleh pemilik yang merupakan importir mobil Lamborghini, Herbert Hahne.
Menggunakan kode nama 'Jota', mobil ini merupakan edisi khusus yang diproduksi dengan spesifikasi balap oleh pabrikan Italia. Namun Hahne belum puas dengan kondisi standar mobilnya. Ia memodifikasi tampilan luar dan dalam Lamborghini Miura Jota sehingga berbeda dari versi orisinalnya. Demikian seperti dikutip dari Autoblog, Rabu (14/10/2015).
Lamborghini Miura Jota menggunakan cat warna merah pada bodi dengan kombinasi hitam pada sayap, ventilasi udara, dan kap mesin belakang. Pelek menggunakan model lawas berwarna emas. Sepatbor belakang dibuat lebih melar untuk menampung ban dengan diamater lebih besar.
Interior mobil didominasi warna emas dengan pelapis kulit Sparco pada jok, doortrim, konsol tengah, dasbor, dan setir. Untuk karpet bawah menggunakan bahan suede warna cokelat. Walaupun lawas, mobil sport ini dibekali perangkat audio canggih Blaupunkt untuk menambah kenyaman berkedara.
Jantung pacu yang digunakan adalah mesin 3.929 cc V12 milik Lamborghini dengan penyetingan ulang.
Diperlukan waktu satu tahun bagi Hahne untuk membangun mobil Lamborghini Miura Jota. Sayangnya, tak disebut berapa banderol yang ditawarkan bagi calon pemilik barunya.
(Okz/ton)

Posting Komentar

 
Top