PALU – Akibat kabut asap, pesawat Garuda Indonesia (GA) rute Makassar-Palu ditunda kebernagkatannya. Penundaan ini sudah terjadi selama dua hari.
“Sehari sebelumnya maskapai pelat merah itu batal memberangkatkan penumpang yang sama karena alasan cuaca buruk,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Tolitoli, Sulawesi Tengah, Ramli Doho yang dihubungi dari Palu di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (17/10/2015).
Ramli mengatakan, penumpang dengan nomor penerbangan GA608 tujuan Palu sejak pukul 03.00 Wita sudah tiba di bandara. Namun, sampai pukul 06.45 Wita belum ada kepastian pemberangkatan.
"Kemarin sudah batal berangkat sehingga diinapkan di hotel. Tadi, jam tiga kami sudah ke bandara tapi sampai sekarang belum ada kepastian pemberangkatan," ujar dia.
Anggota DPRD Tolitoli itu mengatakan dalam boarding pass tertera pemberangkatan pukul 05.40 Wita, tetapi pihak manajemen tidak memberi kepastian alasan penundaan pemberangkatan.
"Mestinya begitu tidak pasti jam pemberangkatan, diumumkan segera supaya kita tidak resah," katanya.
Sebelumnya, jalur penerbangan Makassar-Palu sejak Jumat 16 Oktober 2015, tidak ada pemberangkatan karena alasan cuaca buruk akibat asap tebal.
Informasi yang diperoleh, sejumlah pesawat yang sebelumnya sudah diberangkatkan dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, kembali ke Makassar karena buruknya cuaca.
(Okz/fds)

Posting Komentar

 
Top