PEMERAN Mat Dog dalam film The Raid, Yayan Ruhiyan, mengaku kapok untuk melakukan bleaching pada rambut. Saat itu, Yayan akan memerankan tokoh bernama Prakoso yang mengharuskan rambutnya harus hitam putih mirip seperti seorang kakek-kakek. Lantaran rambutnya harus dibuat hitam dan putih, Yayan merasa tertarik untuk membuatnya permanen.

"Waktu itu dicoba dibikin warna yang permanen daripada manual kan memakan waktu. Kebetulan saat saya sedang di make up saya memang tertarik untuk dibuat permanen. Nggak lama, didatangkanlah seorang hair stylist," tutur Yayan Ruhiyan saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung High End, Jakarta Pusat.

Rupanya sesaat sebelum melakukan pewarnaan rambut, terlebih dulu dilakukan bleaching pada rambut Yayan.
"Rasanya panas, gatal, dan bau. Nggak betah, deh. Setelah di-bleaching rambut saya rontok dan malah gagal sehingga tidak mendapatkan warna yang diinginkan," kenang pria berambut panjang itu.

Tidak lama, ada seorang hair stylist lain yang datang seraya mengatakan bahwa rambut Yayan sudah hancur. Bahkan, rambutnya tersebut sudah tinggal setengah yang awalnya panjang sepinggang. Warna yang dihasilkan pun bukan hitam putih melainkan perak.

Seusai melakukan bleaching yang gagal tersebut, Yayan berusaha menumbuhkan rambutnya seperti semula menggunakan sampo. "Konon, samponya ini yang dipakai Jet Li juga. Saya tidak berharap rambut dapat tumbuh, yang penting enggak rontok lagi," katanya.

"Habis di-bleaching kalau terkena air akan jadi seperti benang. Pokoknya saya kapok di-bleaching, takut seperti kemarin," tegasnya. (fik)
(Okz/yac)

Posting Komentar

 
Top