JET LAG adalah musuh traveller yang gemar berpergian naik pesawat. Tetapi, ada cara mudah untuk mencegah jet lag. Apakah itu?

Salah satu cara mencegah jet lag adalah menghindari minuman manis selama di pesawat. Hal ini agar tubuh tidak dehidrasi yang memicu serangan jet lag.

Selain menghindari minuman manis, ada beberapa cara mudah mencegah jet lag. Berikut cara mudah mencegah jet lag dikutip Totaltravel.

Perhatikan makanan
Pada hari sebelum keberangkatan, kita harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Mengonsumi protein pagi hari saat hari keberangkatan akan membuat tubuh lebih mudah menyesuaikan diri dengan kondisi baru.

Hindari alkohol
Terkadang kita minum alkohol agar lebih tenang atau mudah tertidur di pesawat. Tetapi, justru minum alkohol membuat kepala pusing dan dehidrasi, sehingga tubuh akan mengalami jet lag setelah tiba di tempat tujuan.

Manfaatkan sinar matahari
Terkadang seseorang cenderung menghindari sinar matahari dengan berbagai alasan. Padahal, vitamin D dari sinar matahari sebelum dan setelah penerbangan dapat membantu tubuh menyesuaikan diri dengan tempat baru, sehingga mencegah jet lag.

(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top