Jakarta - Diana Muljono Putri, desainer asal Kota Surabaya tampil di ajang Couture Fashion Week, New York Amerika Serikat baru-baru ini. Kepiawaiannya dalam mendesain busana bertemakan burung Garuda membawanya meraih penghargaan sebagai Global Fashion Avenue Awards Best Disigner Spring 2016 di ajang fashion internasional itu.

Diana menuturkan bahwa karyanya yang sangat Indonesia ternyata mendapatkan respon yang positif. Dalam fashion shownya di New York, ia mengaku mendapatkan tepuk tangan meriah dari para audiens dan juri.

"Rancangan busana saya ini bertemkana Garuda. Saya ingin menunjukkan bahwa Garuda itu di Indonesia," kata Diana saat ditemui di kediamannya di Dharmahusada Indah, Surabaya, Minggu (20/9/2015).

Untuk menyiapkan seluruh materi dan rancangan busananya, Diana tidak butuh waktu lama. Hanya dalam waktu satu bulan, rancangannya sudah rampung ia kerjakan.

Selain menampilkan busana yang diperagakan oleh model di Couture Fashion Week, Diana sekaligus mempromosikan salah satu wisata di Indonesia, Candi Borobudur. Ia menampilkan video yang berisi tentang sesi pemotretan busananya yang dipakai oleh penyanyi Vicky Shu di lokasi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Para bule-bule takjub dengan keindahan Candi Borobudur. Mereka yang awalnya tidak tahu Indonesia, menjadi tahu Indonesia dengan Garuda dan Candi Borobudur. Ya ada juga yang mengenal Bali," terangnya.

Secara tidak langsung Diana ikut mempromosikan wisata di Indonesia lewat ajang fashion bergengsi tersebut. "Indonesia menjadi favorit, dan Garuda diperbincangkan. Bule-bule juga banyak yang menanyakan Candi Borobudur, dan mereka sangat takjub," tandasnya.

(Dtk/kik/kik)

Posting Komentar

 
Top