MAKASSAR - Andi Hil (26), terbilang istri yang ber-sosialita, dan akrab dengan smartphone dan media sosial.
Sejak 2011, dia aktif di Path, Facebook, twitter dan instagram. Hampir semua aktifitasnya, mulai promo bisnis, hanging out, selalu update.
 
Rabu, 2 September 2015, sebelum dinyatakan "hilang" dan dicari sang suami, hingga ditemukan Sabtu dini hari, Andi Hil, masih update status di akun mikroblognya, twitter.
Seperti status-stasus sebelumnya, dia selalu menyampaikan nasihat, pesan moral yang mengutip sirah dan nasihat tokoh agama dan moralis.
 
"Janganlah kamu berbaring dan meletakkan kaki yang satu di atas yang satu lagi. (HR. Muslim)"
Hingga kepergok suami sahnya di dalam kamar kos-kosan bersama si pengacara, di BTP, Sabtu (6/9/2015) dini hari, tak ditemukan lagi status baru atau tagging location-nya. 
 
Mereka berdua ditemukan berada di dalam kamar, tanpa busana dan berbaring laiknya suami-istri.
Usai melapor ke polisi, Haji Ambo, menceritakan, memang selama ini sudah mulai curiga dengan aktifitas sang istri yang tak pernah berpisah dengan smartphone dan iPad serial terbaru yang dia belikan untuk sang istri.
 
"Saya juga punya bukti kalau HI membelikan tiket ke Edian itu untuk ke Makassar. Saya lihat sendiri. Bahkan, HI meminta agar saya belikan mobil. Dan sudah hampir saya belikan. Tapi Tuhan masih menolong saya," kisahnya.
 
Andi Hil sendiri mengakui komunikasi dengan Endian via BlackBerry Messenger (BBM). "Pernah satu kali mau ketemuan tapi ketahuan sama pak haji (Suami HI). 
 
Saya ingat itu hari saya sementara belanja terus pak haji lihat BBM-nya masuk," kata Hil, saat jeda pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar.
 
Diberitakan sebelumnya, Haji Ambo (40), seorang pengusaha properti, resto dan entertaintmen di kawasan Panakkukang Makassar, Sabtu (6/9) pagi, melaporkan istrinya, Andi HI (26), ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolrestatabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, dengan Pidana Perzinahan (Pasal 284 KUHP).
 
Ambo yang dikenal dekat dengan sejumlah politisi, tokoh, pejabat, dan jenderal ini, Sabtu (6/9) dini hari, menangkap basah istrinya dengan seorang pengacara muda yang berkantor di ibu kota, Erdian S (29).
 
Sekitar pukul 03.00 wita dini hari, Haji Ambo yang populer dengan nama Ajizkala ini, menemukan istrinya di sebuah kamar kos-kosan, di kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Blok M No 435, Tamalanrea, Makassar.
 
Sang istri adalah salah satu pemilik butik hijab dan pakaian Muslimah kelas menengah atas kota. Di laman mikroblog, media sosialnya, Andi Hil, juga menyebut dirinya, Owner Country Coffee Resto (CCR), Barber Shop, dan WarKop Aleta, di kawasan jasa dan perdagangan ternama di Panakkukang.
 
Sedangkan si pria adalah seorang pengacara muda, yang kini berkerja di sebuah firma hukum di ibu kota. Erdia disebutkan berasal dari Bone, dan pernah kuliah di jurusan hukum pidana di UNI Makassar, angkatan 2007.(Tribunbatam)

Posting Komentar

 
Top