MANCHESTER – Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Manchester United berembus kencang dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan salah satu jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, mengiyakan hal tersebut dan menyatakan bahwa pemain berjuluk CR7 itu berpeluang hengkang ke United dalam waktu dekat.
Ronaldo sempat membela Red Devils dalam kurun waktu 2003 hingga 2009. Selama itu juga kapten Timnas Portugal sanggup mengemas 118 gol dari 292 penampilan dan mempersembahkan tiga titel Premier League serta satu trofi Liga Champions bagi United.
Berkat performa impresifnya itu, Ronaldo dibeli Madrid pada musim panas 2009 dengan mahar 80 juta pounds atau sekira Rp1,79 triliun. Transfernya kala itu menjadikannya sebagai pemain termahal dunia sebelum dikalahkan Gareth Bale empat musim kemudian.
Namun, setelah enam musim berada di Madrid dan telah menjadi top skor klub di ajang La Liga serta menyabet beberapa trofi prestisius, Ballague meyakini musim 2015-2016 merupakan kiprah terakhir Ronaldo di Santiago Bernabeu.
“Musim ini bisa jadi tahun terakhirnya bersama Madrid. Ini jelas sebuah strategi dari Real dan Ronaldo untuk menekan situasi pada titik batas di musim panas tahun depan,” jelas Ballague seperti mengutip dari Sportsmole, Senin (21/9/2015).
“Ronaldo bermimpi untuk kembali ke United. Situasi keuangan yang dimiliki United saat ini memungkinkannya untuk mendapatkan Ronaldo kembali,” urai jurnalis yang bekerja di Sky Sports itu.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top