PEKANBARU - Saat ini Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau masih diselimuti kabut asap. Namun, satu penerbangan yakni Maskapai Lion Air berhasil terbang dengan menerobos pekatnya kabut asap.
 
Pesawat yang berhasil terbang tadi Lion Air GT 393 rute Pekanbaru-Jakarta. Pesawat tersebut terbang sekira pukul 06.35 WIB. Demikian disampaikan Airport Duty Manager SSK Pekanbaru Ibnu Hasan.

"Lion air berhasil take off. Saat ini jarak pandang hanya 700 meter. Namun, kalau untuk take off jarak 700 masih bisa. Tapi kalau untuk mendarat, jarak segitu tidak diizinkan karena membahayakan," kata Ibnu Hasan, Sabtu (05/09/2015).

Selain Lion Air, hari ini ada satu penerbangan lagi yakni Garuda Indonesia rute Pekanbaru-Jakarta yang masih tertahan di Bandara. Maskapai tersebut memilih menunggu cuaca baik dan tidak nekat terbang. Padahal, jadwal terbang seharusnya adalah pukul 7.00 WIB.

"Kedua maskapai ini merupakan pesawat yang menginap tadi malam menginap di Bandara SSK," tandasnya.
Namun, untuk yang kedatangan belum ada yang berani melakukan pendaratan. Di mana pada pukul 7.00 WIB seharusnya sesuai jadwal banyak yang melakukan pendaratan.

"Kita dari sini hanya melakukan koordinasi dengan maskapai tujuan kalau saat ini jarak pandang di Pekanbaru belum bisa. Jadi masing-masing maskapai saat ini masih menunggu cuaca baik," ucapnya.

(Okz/Ari)

Posting Komentar

 
Top