JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) modern berkelas dunia. Rencananya, TPU modern tersebut akan dibangun di Kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat.
Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan, pembangunan TPU modern di DKI Jakarta nantinya akan berbeda dengan TPU San Diego Hills yang  berada di Karawang, Jawa Barat. Pembangunan akan dilakukan pada 2016 mendatang.
"Walau enggak sama kayak San Diego Hills, tapi setidaknya ada satu TPU yang bisa dibanggakan," ujar Ratna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 22 September 2015.
Ratna menjelaskan, pemakaman modern itu akan dibangun di atas lahan seluas 65 hektar yang berada di Tegal Alur, Jakarta Barat. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan perhitungan anggaran dan perencanaan sambil menunggu desain untuk pemakaman tersebut.
"Anggarannya belum dihitung karena saat ini masih dalam perencanaan. Tunggugrand desain-nya selesai," jelas dia.
Ratna berharap, proyek pemakaman modern ini dapat terealisasi. Karena keuntungan dari tempat pemakaman modern tersebut akan disalurkan ke-77 TPU yang sudah ada di Jakarta untuk perawatan dan lain-lainnya.
(Okz/Fal)

Posting Komentar

 
Top