LONDON – Pada bursa transfer musim panas 2015, Arsenal memang tak terlalu vokal dalam mencari pemain. Sang arsitek Arsene Wenger hanya mendatangkan satu nama besar yakni Petr Cech. Hal itu lantas membuatnya dicibir oleh para fans karena bertindak sangat pasif.

Wenger semakin diterpa kritik ketika performa lini depan The Gunners tak tampil maksimal di empat laga awal Premier League. Meski begitu, pembelaan datang dari mantan anak asuhnya yang kini bermain di India Super League (ISL), Nicolas Anelka.

“Arsene percaya dengan timnya, itulah mengapa dia tak membelanjakan banyak uang. Dia percaya dengan Giroud karena ia yakin Giroud akan mencetak banyak gol seperti yang sudah dilakukannya,” cetus Anelka dikutip dari Squawka, Rabu (9/9/2015).

Giroud memang menjadi sorotan karena dari empat pertandingan Premier League, pemain asal Prancis tersebut belum menunjukkan kapasitasnya sebagai juru gedor andal. Meski sudah mencetak satu gol kala menang dari Crystal Palace, ia juga dinilai banyak membuang peluang di depan gawang.

“Ketika Anda lihat statistiknya dia tak terlalu buruk. Arsenal memenangkan sesuatu musim lalu, lalu mereka juga menang musim sebelumnya. 

Setiap orang harus menunggu hingga akhir musim. Jika mereka tak memenangkan apapun baru Anda bisa mengkritik. Anda harus percaya dengan Arsene,” tuntas Anelka.

(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top