MANCHESTER – Transfer saga David De Gea ke Real Madrid berakhir dengan kegagalan, sang kiper tak jadi meninggalkan Manchester United. Legenda Setan Merah, Andy Cole pun menyarankan kepada Louis van Gaal untuk kembali memainkannya.

Pasalnya dari enam laga United musim ini, Van Gaal tak memainkan De Gea dengan alasan tak fokus bermain karena isu transfer, dan memilih Sergio Romero sebagai penggantinya.

“Dia (De Gea) tak bagus untuk Unites sebagai kiper nomor dua atau bermain di tim U-21. Masukkan dia di tim karena United membutuhkannya. Saya yakin dia baik-baik saja bermain untuk klub lagi,” tegas Cole pada kolom Eurosport, Kamis (3/9/2015).

“Dia salah satu dari dua kiper terbaik dunia dan itu jaminan. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan, maka masukkan dia ke dalam tim,” lanjutnya.

Cole memuji De Gea sebagai contoh pesepakbola profesional yang baik, karena tak pernah mengeluh dan berkata buruk kepada media.
“Saya tahu David dan banyak orang yang juga mengenalnya. 

Saya tak pernah mendengar mereka berkata hal buruk mengenainya. Dia tak serakah, argumentative atau tidak profesional. Dia tak pernah berkata dia tak ingin bermain untuk Manchester United – itu semua bagus,” imbuh Cole.

(Okz/fmh)
 

Posting Komentar

 
Top