JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/9/2015). Ia akan meninjau sejumlah lokasi kebakaran hutan, lahan, dan daerah yang diselimuti kabut asap di sana.
Pria asal Solo itu ke Kalsel didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.
Rencananya rombongan akan melihat lokasi titik api di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran.
Setelah itu meninjau lokasi titik api di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar. Anggota Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit mengatakan, Jokowi juga bakal meninjau daerah yang diselimuti kabut asap di Kalsel.
Sebelumnya, Jokowi juga sudah meninjau kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan. Pasca-peninjuan, ia memerintahkan pelaku pembakar hutan ditindak.
(Okz/abp)

Posting Komentar

 
Top