Foto: Denny Yosua/detik TV

Jakarta - Stadion Lebak Bulus, Jaksel dibongkar. Pembongkaran ini terkait pembangunan depo mass rapid transit (MRT). Dari foto udara yang diambil dari drone oleh tim detik TV, tampak bagian bangunan yang sudah hancur.

Foto diambil dari udara pada Senin (7/9/2015). Selama ini, proses pembangunan MRT memang terkendala dengan urusan pembongkaran stadion ini. Tapi kini, stadion yang pernah menjadi salah satu kebanggaan warga Jakarta ini tinggal kenangan.


 Foto: Denny Yosua/detik TV

Dari udara tampak sisi-sisi tribun penonton sudah dihancurkan dan rata dengan tanah. Masih ada sisi tribun yang tersisa, tapi sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Dari berbagai sumber, Stadion Lebak Bulus dibangun pada 1987 oleh Grup Bakrie. Stadion ini pernah menjadi markas klub sepakbola Pelita Jaya dan Persija Jakarta


 Foto: Denny Yosua/detik TV

Total jalur yang akan dibangun sepanjang 16 kilometer dari Lebak Bulus hingga Jalan MH Thamrin. Jalur 10 kilometer akan berbentuk jalur layang (Lebak Bulus-Blok M) dan 6 kilometer sisanya akan berbentuk jalur bawah tanah (Sudirman-Thamrin). (Dtk/dra/dra)
(sw)

Posting Komentar

 
Top